Singkil - Penembakan remaja hingga tewas diduga dilakukan oleh salah seorang oknum polisi Aceh Singkil. Dedi (19) tewas tertembak dibagian kepala. Ia merupakan anak dari Kepala Desa non aktif Desa sebatang, Kecamatan Gunung Meriah.

Korban bersama teman-temannya saat itu sedang menonton hiburan keyboard di Desa Sidorejo pada Minggu (14/7/2019) dini hari sekitar pukul 00.30 wib.

Ahmad, teman korban menuturkan ia bersama teman-temannya datang menonton keyboard. Kemudian berjoged, dan bersenggolan dengan pemuda setempat.

"Kawanku ini egak senang dan terjadi perkelahian, egak lama terdengar suara tembakan, dikira peringatan. yang terlihat kawan kami terdampar di tanah," Kata Ahmad.

Melihat temannya terkapar, Ahmad bersama rekannya membawa korban ke RSUD menggunakan sepeda motor. "Tak lama berselang, melihat sekeliling tidak ada yang dikenal, langsung kami bawa ke rumah sakit tarik tiga,"Lanjutnya.

Menurut Ahmad korban saat itu mau melerai temannya yang berkelahi.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda SIK membenarkan kejadian tersebut. "Saat ini masih dilakukan proses penyelidikan, tersangka sedang dimintai keterangan," Katanya.

Sementara Wakapolres, Kompol Sutan Siregar saat berada dirumah duka mengungkapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya dan pihaknya akan mengungkap peristiwa tersebut sesuai fakta.

"Peristiwa ini kita ungkap secara profesional dan sudah kami informasikan ke pimpinan Polda dan Mabes Polri. Semoga ini jadi pembelajaran untuk kita,"Pungkasnya.(Hab)